Anak Adalah Seorang Peneliti Handal, Bagaimana Memahami Mereka ?

Buku Pendidikan AnakBacalah Buku Pendidikan Karakter | Para orangtua sering mengeluhkan anak-anak mereka yang sulit sekali ketika diajak untuk belajar atau mengulang kembali pelajaran yang sudah didapat di sekolah. Padahal berbagai jurus seperti memarahi hingga mencubit sudah dikeluarkan, namun itu tidak terlalu ampuh mengatasi prolema ini.

Praktisi pendidikan parenting Indonesia, Ida S Widayanti menilai keengganan anak diajak belajar lebih disebabkan karena si anak tidak menemukan kenimatan dalam menuntut ilmu. Dalam hal ini orangtua dituntut untuk menumbuhkan kegembiraan belajar pada si kecil.

Penulis buku best seller “Belajar Bahagia Bahagia Belajar” ini mengatakan pada dasarnya kita semua adalah peneliti yang hebat dan gemar belajar. Hal tersebut terlihat saat kita masih kanak-kanak, dimana kita selalu explore segala sesuatu yang ada di sekitar.

“Bayi, kalau melihat kecoa mati kira-kira apa yang dilakukan? Tidak hanya diraba, dia juga akan memasukkan ke dalam mulut. Kalau lihat kursi atau dinding bolong apa yang dilakukan? Dikorek. Mereka sedang meng-explore, karena anak-anak adalah seorang peneliti yang handal,” kata Ida.

Menurut Ida, kejadian-kejadian tersebut dapat menggambarkan bahwa bayi ataupun manusia pada dasarnya suka belajar. Sebetulnya problem kebanyakan orangtua adalah kehilangan kegembiraan dan kehilangan explorasi.

mendidik karakter - Buku Pendidikan Karakter

“Sebetulnya itu semua sudah ada dalam diri kita, namun dengan proses pembelajaran yang salah maka anak-anak SMU menjadi stres. Diranselnya banyak buku dan dipundaknya banyak beban. Padahal kalau kita kembali alamiahnya, anak-anak kita cinta belajar dan belajar dilakukan dengan penuh kegembiraan,” imbuhnya.

“Ini merupakan salah satu kunci kenapa anak-anak kita stres (belajar-red), karena suasana belajarnya tidak seperti masih kecil. Belajar jadi identik ada di depan meja, kursi, dengan buku-buku tebal,” tambahnya.

Kasihan sekali anak-anak itu, mereka tidak bisa memilih siapa yang menjadi orang tuanya, baikkah, perhatiankah, melindungikah, menyenangkankah, Tugas kitalah para orang tua belajar bagaimana membuat mereka bersyukur karena mereka dipilih memiliki orang tua seperti kita.

Kini telah hadir paket trilogi buku parenting mendidik karakter 1 paket berisi 4 buku hanya 200.000 rupiah .

Berisi kisah -kisah nyata dalam keseharian bagaimana efek kata-kata baik maupun buruk mempengaruhi kehidupan anak dimasa depan dan berbagai kisah lainnya yang sangat layak untuk dibaca.www.mendidikkarakter. wordpress.com.

Pemesanan:
28BCB8F0 atau
087888765439

cocok buat kado pernikahan atau ulang tahun pernikahan :
1. Mendidik Karakter dengan Karakter (Rp. 50.000)
2. Bahagia Belajar, Belajar Bahagia (rp. 50.000)
3. Bahagia Mendidik, Mendidik Bahagia (rp. 50.000)

4. Anak Dari Surga Menuju Surga
Kalau beli 1 paket total hanya rp. 200.000 belum termasuk ongkir.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s