Bedah Buku: “Mendidik karakter dengan karakter” di Al Marjan

Ratusan wali murid dan guru mengajar di wilayah Jatiasih, ikuti acara bedah buku tentang ‘Mendidik Karakter Dengan Karakter’ karya Ida S. Widayanti dan penulis ‘Dialektika Pendidikan Bekasi’ Heri Koswara, di Kampus Amanah AlMarjan, Jatiasih, belum lama ini.

Heri yang juga Ketua Komisi D DPRD Kota, kepada Radar Bekasi memaparkan, pembahasan pendidikan karakter perlu diketahui orangtua dan guru.

“Pada usia dini itulah penanaman nilai-nilai akhlak dan budi pekerti akan menjadi pondasi yang baik bagi mereka. Ke depan kita membutuhkan pemimpin yang cerdas tapi juga harus berkarakter”, katanya.

Di hadapan para Wali murid dan guru, kedua penulis buku itu pun mempresentasikan masing-masing buku mereka. Harapannya, pendidikan yang baik dapat disampaikan oleh guru yang mengajar di sekolah dan Wali murid yang membimbing anak-anak mereka di rumah.

Dalam buku ‘Mendidik Karakter Dengan Karakter’ sendiri memuat, bagaimana membangun sebuah kemandirian kepada seorang anak, membuat mereka nyaman dengan aturan yang diberikan, membangun disiplin diri, dan berbicara yang bermakna dan santun.

Sementara itu Sekretaris Yayasan AlMarjan, Zaini Mustofa memaparkan, bagaimana arti penting lainnya acara bedah buku tersebut untuk pendidikan karakter. Menurutnya dunia pendidikan di Kota Bekasi harus steril, dan dirinya ingin menggaungkan kembali relevansi pendidikan karakter bagi pendidikan bangsa.

“Tema karakter kan konsentrasi kepada penerus bangsa, karena seperti kita ketahui para pelaku dan penentu kebijakan pemerintah kadang-kadang jauh dari yang diharapkan”, tandasnya.

sumber: Radar Bekasi, 12 Juni 2012

http://www.almarjan.or.id/index.php?r=baca/berita&id=367

HARGA : RP. 42.000

Pemesanan buku :
Hubungi 087 888 765 439 \ 0813 212 06635
Pin BB : 28BCB8F0
testimoni : mendidikkarakter@gmail.com

Leave a comment