Bedah Buku Bahagia Mendidik Mendidik Bahagia di Balikpapan yang Cukup Mengharukan

18 April 2010, Muslimat Hidayatullah Balikpapan mengundang Bu Ida S. Widayanti untuk bedah buku “Bahagia Mendidik, Mendidik Bahagia”. Hadir 200 peserta yang tak hanya kaum ibu, namun para ayah. Alhamdulillah acara berlangsung lancar.

Buku ini sebenarnya sudah terbit setahun yang lalu…dan teman2 di Balikpapan pun sudah meminta jadwal cukup lama.Karena pertimbangan si kecil yang belum lepas ASI dan urusan sana-sini,maka baru pada tanggal 18 April ini bisa terlaksana.

Terharu melihat panitia dengan jilbabnya yang besar2 yang begitu semangat mempersiapkan segalanya. Sehari sebelumnya kami meninjau lokasi yaitu Auditorium Bank BPD Kaltim. Menurut data dari panitia, saat itu peserta yang mendaftar ada 150 orang.

Bu Ida berdiskusi bagaimana membuat format acara yang tidak membosankan dengan Moderator Acara.

Saat acara akan berlangsung, peserta baru yang mendaftar ada sekitar 50 orang, sehingga total ada 200 peserta.

Alhamdulillah acara berlangsung lancar dari pukul 09.30 sampai dzuhur. Respon peserta cukup baik terlihat dari perhatian mereka juga dari pertanyaan yang cukup banyak.

Di penutup, BU IDa membaca salah satu kisah yang ada di buku yang berjudul ‘Cinta Seorang Ayah’. Lalu ditutup dengan pembacaan ‘Renungan Seorang Ibu’. Beberapa peserta tampak meneteskan air mata.

Di luar dugaan, panitia mempersilakan peserta yang mau sharing. Pertama seorang bapak, yang jujur mengaku asalnya sangat males datang ke acara bedah buku. Namun seseorang memaksa dan membayarkannya. Setelah mengikuti acara ia merasa beruntung, karena mendaparkan pencerahan dan penyadaran. Menurutnya tadi malam ia baru marah besar pada anaknya.

Sharing kedua adalah dari seorang ibu dua orang putra, yang merasa terkesan dengan acara ini. Ia terus terang saat meninggalkan rumah, ia tidak bahagia karena anaknya menangis saat ditinggalkannya. Kini ia merasa hatinya diliputi rasa bahagia karena merasa banyak mendapat inspirasi.

Sharing ketiga cukup mengharukan. Seorang ibu yang datang dengan suaminya mengaku keduanya sering berlaku kasar pada ketiga orang putra putrinya. Sebagai ibu bekerja ia sering merasa kelelahan ditambah konflik dengan suami memperburuk situasi. setelah mengikuti acara ia berjanji akan bersikap lebih baik. Ia pun berterima kasih pada seorang ibu yang membayarkan free tiket untuk ia dan suaminya.

Teman Bu Ida cerita bahwa yang ia undang adalah orang-orang yang bermasalah, bahkan ibu yang terakhir sharing sudah di ambang perceraian. Dan yang membuat ia menangis dan memelukku adalah saat mereka pulang dan menuruni tangga, pasangan suami istri tersebut bergandengan tangan.

Mudah2an banyak orang yang merasakan manfaat acara ini.

Harga: Rp.35.000,-

Pemesanan hubungi :

Pin BB: 28BCB8F0

Hp: 087 888 765 439

email testimoni Anda di : mendidikkarakter@gmail.com

endorsment : https://mendidikkarakter.wordpress.com/2012/03/19/buku-bahagia-mendidik-mendidik-bahagia-catatan-parenting-2/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s